Berbagai kegiatan pelatihan diselenggarakan oleh STIKES Nani Hasanuddin Makassar untuk meningkatkan Kompetensi Dosen, Tenaga Kependidikan dan Pencapaian Kompetensi Mahasiswa. Pelatihan tersebut antara lain :

  1. Pelatihan Basic Training Cardiac Life Support (BTCLS) bekerjasama dengan HIPGABI untuk Dosen dan Mahasiswa.
  2. Pelatihan Item Development dan Item Review Bekerjasama dengan AIPNI untuk Meningkatkan Kompetensi Dosen dalam Penulisan Soal Uji Kompetensi.
  3. Pelatihan Sistem Manajemen Mutu Bekerjasama dengan MASK Consulting untuk Meningkatkan Kompetensi Manager dan Tenaga Kependidikan dalam Memberikan Layanan Pendidikan Berbasis Mutu.
  4. Pelatihan Auditor Internal Bekerjasama dengan MASK Consulting untuk Melatih Dosen dan Tenaga Kependidikan menjadi Auditor yang handal dalam pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal PT.
  5. Pelatihan E-Learning untuk Dosen untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam memanfaatkan E-Learning dalam Proses Pembelajaran.
  6. Pelatihan Penggunaan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIMPADU) untuk Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan sivitas akademika dalam memanfaatkan SIMPADU sebagai sarana informasi akademik vital di STIKES Nani Hasanuddin Makassar.
  7. Pelatihan Metode Penelitian untuk Dosen dalam rangka meningkatkan jumlah dan kualitas penelitian di STIKES Nani Hasanuddin Makassar.
  8. Pelatihan Soft Skill Untuk Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Unit Pengembangan Karakter dan Informasi Karir (UPKIK) untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan mahasiswa dalam menembus dunia kerja.
  9. Pelatihan Preceptorship untuk Dosen dan CI Lahan bagi Dosen dan Pembimbing Profesi Ners dan D3 Keperawatan STIKES Nani Hasanuddin Makassar.