PERATURAN AKADEMIK

STIKES NANI HASANUDDIN MAKASSAR

 

KATA PENGANTAR

 Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga revisi ketiga pada Peraturan Akademik STIKES Nani Hasanuddin Makassar ini dapat diselesaikan.

Peraturan Akademik ini diharapkan menjadi Pedoman dalam Proses Belajar Mahasiswa, kode etik serta penanganan pelanggaran akademik yang dapat digunakan oleh seluruh civitas akademika STIKES Nani Hasanuddin Makassar dan dijadikan acuan dalam menetapkan aturan-aturan dibawahnya.

Peraturan yang termuat dalam Surat Keputusan Peraturan Akademik ini disusun berdasarkan aturan-aturan penyelenggaraan pendidikan tinggi yang ada dan berlaku pada saat aturan akademik ini disusun dan ditetapkan . Dalam penyusunan peraturan Akademik ini  telah dilakukan revisi perubahan dengan  Peraturan Akademik sebelumnya. Salah satu revisi didalamnya mencakup penambahan bab yang  isinya mengatur tentang Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat selanjutnya ada beberapa bagian pada Bab yang lain mempertegas indikator penilaian konfersi nilai atau indikator range nilai STIKES Nani Hasanuddin Makassar terutama konfersi Nilai dan Angka pada prodi Diplomatiga dan Prodi S1 Keperawatan. Diharapkan aplikasi dari aturan yang ada ini dapat membantu dalam menunjang terciptanya academic atmosphere yang mendukung dalam pencapaian Tridharma Perguruan Tinggi di STIKES Nani Hasanuddin Makassar.

Semoga Peraturan Akademik ini dapat dilaksanakan oleh civitas akademika STIKES Nani Hasanuddin Makassar dengan penuh tanggung jawab.

 

Makassar, 25 Mei 2015

KETUA

 

Dr. Yasir Haskas, S.Pt, SE.,M.Mkes

NIDN. 0919067506

 

KEPUTUSAN

KETUA STIKES NANI HASANUDDIN MAKASSAR

YAYASAN PENDIDIKAN NANI HASANUDDIN MAKASSAR

NOMOR : 007a/BAU/STIKES-NH/V/2015

 Tentang

PERATURAN AKADEMIK

SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN

NANI HASANUDDIN MAKASSAR

MENIMBANG :

  1. Bahwa agar pelaksanaan akademik sesuai dengan kerangka pengembangan pendidikan tinggi dan ketentuan yang berlaku, perlu diadakan penyempurnaan Peraturan Tata Tertib Akademik guna mempersiapkan penciptaan masyarakat ilmiah dalam kampus.
  2. Bahwa berhubung dengan hal tersebut dipandang perlu ditetapkan dalam Keputusan Ketua STIKES.

MENGINGAT     :

  1. Undang-undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional,
  2. Peraturan Pemerintah No. 60 tahun 1999 tentang  Pendidikan Tinggi,
  3. Keputusan Mendiknas No. 234/U/2000 tentang Pedoman Pendirian Perguruan Tinggi.
  4. Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 232/U/2000 tentang Pedoman Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi dan Penilaian Hasil Belajar Mahasiswa.
  5. Undang-Undang No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.
  6. Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.
  7. Peraturan Pemerintah No. 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan.
  8. Keputusan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Nani Hasanuddin Makassar Nomor 01/SK/YPNH/VIII/ 2011 tentang Pengangkatan Ketua STIKES Nani Hasanuddin Makassar

MEMPERHATIKAN :

  1. Hasil keputuan rapat pengelola STIKES Nani Hasanuddin Makassar tanggal 09 Mei 2015 tentang perlunya segera dilakukan revisi peraturan akademik STIKES Nani Hasanuddin Makassar karena beberapa aturan sudah perlu dilakukan perbaikan.

MEMUTUSKAN

MENETAPKAN

PERATURAN AKADEMIK STIKES (Klik untuk ditampilkan)