Profil

Program studi D III Keperawatan STIKES Nani Hasanuddin Makassar diselenggarakan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 107/D/O/2004 tentang Pemberian Ijin Penyelenggaraan Program-program studi dan Pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Nani Hasanuddin di Makassar yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Nani Hasanuddin Makassar tertanggal 05 Agustus 2004.

Program studi D III Keperawatan merupakan salah satu dari lima program studi yang ada pada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nani Hasanuddin Makassar. Program studi ini telah mendapatkan perpanjangan ijin sebanyak dua kali melalui SK Dirjen Dikti No. 3309/D/T/2006 tanggal 01 September 2006 dan SK Dirjen Dikti No. 2707/D/T/K-IX/2010 tertanggal 30 Juni 2010 berlaku s.d tanggal 1 September 2012. Sejak dikeluarkannya surat edaran Dirjen Dikti No. 160/E/AK/2013 proses pemberian perpanjangan ijin penyelenggaraan program studi tidak diberlakukan lagi dan ijin penyelenggaraan program studi disesuaikan dengan masa berlaku akreditasi yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Program studi D III Keperawatan telah dua kali mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melalui SK No. 005/BAN-PT/Ak-VII/Dpl-III/VII/2007 yang berlaku sampai dengan tanggal 10 Juli 2012 dan SK Akreditasi BAN PT No. 167/SK/BAN-PT/Ak-XIII/Dpl-III/VIII/2013 yang berlaku sampai dengan tanggal 15 Agustus 2018.

Visi

“Terwujudnya Program Studi Keperawatan Yang Menghasilkan Lulusan Yang Mandiri Dalam Memberikan Asuhan Keperawatan Keluarga Secara  Beretika,Berteknologi dan Berdaya saing Tinggi di Indonesia Tahun 2020.”

Misi

  1. Menyelenggarakan Kegiatan Pendidikan dan Pengajaran dalam menghasilkan lulusan yang Mandiri dalam memberikan asuhan keperawatan keluarga.
  2. Melaksanakan  kegiatan penelitian, publikasi ilmiah oleh dosen dan mahasiswa bidang keperawatan khususnya keperawatan keluarga secara beretika dan berteknologi.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan status kesehatan masyarakat.
  4. Menyediakan sarana dan prasarana yang baik dalam mendukung proses pembelajaran yang kondusif di keperawatan.
  5. Melaksanakan kerjasama dengan institusi baik regional, nasional dan internasional yang terkait dengan pengembangan kompetensi keperawatan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Tujuan

  1. Menghasilkan perawat yang kompeten dan  Mandiri dalam memberikan asuhan keperawatan keluarga.
  2. Menghasilkan penelitian, publikasi ilmiah oleh dosen dan mahasiswa bidang keperawatan khususnya keperawatan keluarga secara beretika dan berteknologi.
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian masyarakat yang tepat sasaran dan mampu memberikan kontribusi dalam upaya meningkatkan status kesehatan masyarakat.
  4. Tersedianya sarana dan prasarana dalam mendukung proses pembelajaran yang kondusif dalam mencapai kompotensi lulusan.
  5. Menghasilkan kerjasama yang saling menguntungkan dengan semua pihak sehingga mendukung kegiatan tridharma perguruan tinggi.

Dosen Tetap

  1. Ns. Jamilah, S.Kep.,M.Kes
  2. Ns. Hasifah, SKM.,S.Kep.,M.Kes
  3. Ns. Erna Kadrianti, S.Kep.,M.Kep
  4. Sri Darmawan, SKM.,M.Kes
  5. Ns. Afrida, S.Kep.,M.Kep
  6. Ns. Kartini, S.Kep.,M.Kes
  7. Ns. Nurafriani, S.Kep