Nama : Indra Dewi, S. Kep, Ns., M. Kes
Nomor peserta :
Nip/nik/nidn : 0929128501
Tempat dan tanggal lahir : Mare, 29 Desember 1985
Jenis kelamin : Perempuan
Status perkawinan : Kawin
Agama : Islam
Golongan / pangkat : III b/ Penata Muda Tk. I
Jabatan fungsional struktural : Asisten Ahli
Perguruan tinggi : Stikes Nani Hasanuddin Makassar
No. Handpohone : 082394509509
Alamat rumah : Jl. Bontotangnga
Alamat e-mail : indradewi@stikesnh.ac.id

Profil

Program studi S1 Ilmu Keperawatan adalah salah satu Program studi yang diselenggarakan oleh STIKES Nani Hasanuddin Makassar berdasarkan SK Mendiknas RI No. 107/D/O/2004 tanggal 5 Agustus 2004 dan mendapatkan perpanjangan ijin Dikti No. 3309/D/T/2006 tertanggal 1 September 2006 dan berlaku 4 tahun. Pada tahun 2011, STIKES Nani Hasanuddin Makassar mendapatkan perpanjangan ijin untuk program studi S1 Ilmu Keperawatan dengan nomor 6095/D/T/K-IX/2011 dan berlaku 4 tahun. Program studi S1 Ilmu Keperawatan telah terakreditasi oleh LAM-PTKes dengan Nilai B berdasarkan SK Ketua LAM-PTKes No. 0698/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020 tanggal 18 Desember 2020

Program studi S1 Ilmu Keperawatan menyelenggarakan pendidikan akademik untuk menghasilkan Sarjana Keperawatan dengan gelar S.Kep yang nantinya berpeluang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Profesi Ners ataupun jenjang Magister sesuai dengan minat masing-masing. Lulusan Program studi S1 Ilmu Keperawatan belum dapat bekerja sebagai tenaga kesehatan sebelum mengikuti pendidikan Profesi Ners. Kewenangan lulusan Program studi S1 Ilmu Keperawatan sebelum mengambil Program Profesi hanya terbatas pada bekerja sebagai pendidik dan promotor kesehatan (educator and health promotor) dan peneliti (researcher). Kewenangan lulusan setelah menyelesaikan Program Profesi Ners bertambah 3 (tiga) yakni Pemberi Pelayanan (Care Provider), Komunikator (Communicator), Manajer dan Pemimpin (Manager and Leader) di tatanan pelayanan baik di rumah sakit/puskesmas maupun masyarakat.

Program studi S1 Ilmu Keperawatan diselenggarakan dengan masa pendidikan 4 – 7 tahun. Program studi ini menerima mahasiswa dari SMA/SMK/MA sederajat melalui seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan setiap tahun pada Bulan Maret – Agustus setiap tahunnya. Program studi ini juga menerima mahasiswa baru untuk program alih jenjang dari lulusan D3 Keperawatan yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata 1 (S1 Keperawatan). Program alih jenjang (konversi) dilaksanakan dengan masa pendidikan 3 semester (1,5 tahun) – 6 semester (3 tahun). Program alih jenjang menerima mahasiswa baik dari lulusan D3 Keperawatan STIKES Nani Hasanuddin Makassar maupun alumni D3 Keperawatan dari institusi di luar STIKES Nani Hasanuddin dengan ketentuan berasal dari institusi pendidikan yang terakreditasi minimal C dan bukan alumni kelas jarak jauh.

 Visi

“Menjadi Program Studi Unggulan yang Berteknologi dalam Menghasilkan Lulusan Perawat Nasional di Bidang Komunitas dalam Perawat Degeneratif Tahun 2025.”

Misi

  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan yang mengacu pada standar KKNI dalam menghasilkan lulusan perawat professional di bidang komunitas dalam perawatan degeneratif
  2. Mengelola dan menyelenggarakan riset keperawatan dalam pengembangan ilmu keperawatan.
  3. Menyelenggarakan program pengabdian masyarakat dengan berorientasi pada masyarakat dengan mempertimbangkan budaya lokal.
  4. Meyediakan sarana, prasarana dan sistem informasi pembelajaran dalam rangka mendukung tercapainya kompotensi lulusan.

Tujuan

  1. Terselenggaranya sistem pendidikan yang mengacu pada standar nasional pendidikan tinggi.
  2. Terselenggaranya riset keperawatan yang menghasilkan produk-produk penelitian yang bermanfaat dalam pengembangan ilmu keperawatan.
  3. Terselenggaranya program pengabdian masyarakat dengan berorientasi pada masyarakat dengan mempertimbangkan budaya lokal.