PROFIL DIII KEBIDANAN

PROFIL KETUA PROGRAM STUDI

Nama Irnawati, S.ST.,M.Keb
NIDN 0910058703
Tempat Tanggal Lahir Tassese, 10 Mei 1987
Jenis Kelamin Perempuan
Status Kawin
Agama Islam
Golongan/Pangkat IIIb/Penata
Jabatan Fungsional Lektor
Program Studi DIII Kebidanan
Institusi STIKES Nani Hasanuddin
No. Telepon 085331488880
Alamat Rumah Perumahan Insignia Oasis The Premiere, blok B1-3 No.25
Email irnawati@stikesnh.ac.id

SEJARAH PROGRAM STUDI

Program Studi D-III Kebidanan berada dalam naungan Yayasan Pendidikan Nani Hasanuddin Makassar yang diselenggarakan mulai tahun 2007 berdasarkan Surat  Keputusan Dirjen Dikti No. 940/D/T/2007 tanggal 20 April 2007 dan telah mendapatkan perpanjangan ijin pendirian No. 2898/D/T/K-IX/2010. Program studi D-III Kebidanan juga telah terakreditasi B, berdasarkan Surat Keputusan dari LAM-PTKes No. 0132/LAM-PTKes/Akr/Dip/III/2019.

Program studi D III Kebidanan menyelenggarakan Pendidikan Bidan untuk menjadi Ahli Madya Kebidanan dengan gelar A.Md.Keb yang akan bekerja sebagai tenaga bidan yang handal dan profesional di tatanan pelayanan kesehatan baik di Rumah sakit, Puskesmas, Klinik bersalin, dan dapat menyelenggarakan Praktik Mandiri Bidan setelah mendapatkan ijin sesuai dengan prosedur yang berlaku. Pelaksanaan pendidikan dilaksanakan selama minimal 6 (enam) semester dan maksimal 10 (sepuluh) semester atau antara 3 – 5 tahun. Program studi D III Kebidanan STIKES Nani Hasanuddin Makassar menerima mahasiswa dari SMA/SMK dari berbagai jurusan. Penerimaan mahasiswa baru dilaksanakan sekali dalam setahun pada Bulan Mei – Agustus setiap tahunnya.

 

STRUKTUR ORGANISASI

 

 

VISI

Menjadi program studi unggulan  yang berteknologi dalam menghasilkan tenaga bidan terampil dibidang Pelayanan homecare pada tahun 2025

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan ahli madya kebidanan yang unggul, terstandar, berkualitas dan berteknologi dengan mengembangkan kemampuan pelayanan homecare didukung suasana akademik yang kondusif dan budaya akademik ilmiah.
  2. Menyelenggarakan pendidikan ahli madya kebidanan yang terampil sesuai dengan kebutuhan klien / pasien untuk meningkatkatkan derajat kesehatan Ibu dan Anak secara mandiri (homecare)
  3. Menyelenggarakan penelitian dosen dengan meningkatkan keterlibatan mahasiswa dalam menunjang perkembangan ilmu pengetahuan dan pelaksanaan evidenced based practice dalam pelayanan kebidanan sesuai dengan kewenangan dan kompetensinya.
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat bagi dosen dengan melibatkan mahasiswa secara aktif untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan kewenangan dan kompetensinya.
  5. Mengembangkan kerja sama dengan berbagai pihak dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.